• SMP NEGERI 4 CILACAP
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Perayaan HUT RI Ke-77 SMP Negeri 4 Cilacap

Setiap tanggal 17 Agustus tiap tahunnya, selalu diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tersebut, biasanya hampir di seluruh daerah mulai dari desa hingga kota mengadakan berbagai even mulai dari perlombaan, pawai, dan sebagainya.

Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke- 77, SMP Negeri 4 Cilacap mengadakan upacara yang dilaksanakan di halaman sekolah. Diikuti oleh seluruh guru, staf, dan peserta didik dari kelas 7,8, dan 9. Selaku pembina upacara peringatan HUT RI ke -77 kali ini, Bapak H. Sarwadi, S.Pd. selaku kepala sekolah Spenpat.  Dalam sesi amanat upacara tersebut, beliau menyampaikan poin penting untuk senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk memperjuangkan dan meraih kemerdekaan yang saat ini kita nikmati. Tidak lupa dalam upacara peringatan HUT RI ke -77 kali ini, bersama – sama baik guru maupun peserta didik menyanyikan lagu hari merdeka ciptaan H. Mutahar

Dalam upacara tersebut juga ada sesi pemberian penghargaan  berbagai  perlombaan yang kreatif, menarik, dan juga seru yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Agustus, diantaranya pukul air, makan kerupuk, futsal, dan mobile legend serta lomba memasak nasi goreng untuk bapak dan ibu guru.

Setelah upacara bapak dan ibu guru mengadakan doa bersama dan tasyakuran  sebagai bentuk  syukur kepada Allah SWT. “Semoga acara ini menjadi seremonial untuk menjadikan momentum dan merefleksikan diri  untuk selalu meningkatkan rasa syukur terhadap Allah SWT dan segenap warga sekolah dapat berpartisipasi serta memberi kontribusi di bumi Spenpat ini. Harapan ke depannya kita dapat mengambil hikmah untuk semangat juang dan berjuang bersama, Spenpat  pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ungkap Sariyanto, S.Pd.

Galeri Foto | SMP Negeri 4 Cilacap (smpn4cilacap.sch.id)

Komentari Tulisan Ini